Rutan Trenggalek Gelar Lomba Cerdas Cermat Antar Napi

Rutan Trenggalek Gelar Lomba Cerdas Cermat Antar NapiTrenggalek – Ratusan warga binaan di Rumah Tahanan Negara Kelas 2B Trenggalek Jawa Timur tampak antusias memberi semangat rekan-rekannya yang sedang mengikuti lomba cerdas cermat. Lomba ini diadakan dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-52 tahun 2017.

Dari 105 warga binaan, terpilih sebanyak 48 peserta yang dibagi menjadi 16 regu untuk mengikuti lomba cerdas cermat. Sedangkan warga binaan lainnya menjadi supporter, sebagian lagi mengikuti lomba hafalan surat surat pendek.

Kepala sub seksi pelayanan tahanan, Rutan Kelas 2B Trenggalek, Adi Santoso, mengatakan bahwa acara seperti ini rencananya akan di gelar setiap tahun, agar narapidana lebih mendalami dan menghayati ajaran agama yang di sampaikan setiap hari.

Sementara, Indah Minarti, salah satu peserta cerdas cermat mengatakan, acara lomba ini sangat bermanfaat bagi warga binaan Rutan Trenggalek. Selain menambah wawasan keagamaan, lomba tersebut bisa menjadi hiburan tersendiri.

Baik peserta maupun penonton  tampak semangat dalam kegiatan tersebut. Bahkan jika jawaban meraka ada yang salah, justru menjadi lelucon tersendiri. Pihak rutan sendiri sudah menyiapkan hadiah utnuk para pemenang berupa seperangkat alat sholat bagi juara.-Bambang Cahyono






Comments are Closed