Sering Diintimidasi, Pedagang Pasar Segel Posko Pasar

Sering Diintimidasi, Pedagang Pasar Segel Posko Pasar2Surabaya  – Ratusan pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar Sememi, Rabu siang (26/04/17), berunjuk rasa didepan pasar Sememi kecamatan Benowo. Sambil membawa poster, mereka meneriakkan tuntutan agar petugas tidak mengintimidasi saat mereka berjualan.

Kekecewaan mereka dilampiaskan dengan mengusir petugas yang berjaga dan langsung menyegel posko pemerintah kota Surabaya yang berada tepat didepan pasar Sememi. Dalam orasinya, mereka meminta petugas tidak berbuat semena-mena terhadap pedagang yang berjualan.

Ketua paguyuban pedagang pasar sememi menuturkan, sejak  direlokasi Desember 2016, kami menolak kebijakan kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kota Surabaya yang membuat kekacauan seperti melakukan pengeseran lokasi stan pasar, membongkar lapak, melarang pedagang berjualan dan yang lainnya.

Sementara itu Arindi selaku pedagang pasar sememi mengatakan, akibat dari arogansi petugas dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kota Surabaya, Linmas, dan Satpol PP, omzet penjualan menurun, karena pembeli tidak nyaman dan ketakutan dalam bertransaksi.

Apabila kondisi seperti tidak segera dibenahi oleh pemerintah kota Surabaya, mereka mengancam akan terus melakukan demonstrasi sampai tuntutan dipenuhi.-Krisna Fajar






Comments are Closed