Perwira Polisi Dirikan Sekolah Gratis

Perwira Polisi Dirikan Sekolah GratisBanyuwangi – Tepatnya berada di desa Bomo, kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, Kompol Mustaqim seorang perwira menengah di lingkungan Polres Banyuwangi mendirikan sebuah Yayasan Al-Huda yang membawahi dua lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Al-Huda Dan Madrasah Aliyah Al-Huda tanpa dipungut biaya. Sekolah ini sengaja didirikan guna membantu masyarakat yang kurang mampu untuk bisa mengenyam pendidikan secara gratis.

Kamis siang (27/04/17), perwira berpangkat Melati Satu, ketika jam istirahat bertugas selalu menyempatkan diri untuk menengok sekolahan yang ia rintis sejak  puluhan tahun silam.

Ruang guru pun menjadi jujugan utama sebelum melanjutkan ke ruang kelas untuk melihat secara langsung aktifitas mengajar antara guru dan murid.

Untuk anggaran sekolah selain memanfaatkan pengelolahan dana BOS, namun tak jarang Perwira menengah ini mengeluarkan dana pribadi. Seakan kompak antara guru dan pendiri sekolah, mereka pun selalu bekerja dengan ikhlas, untuk membantu masyarakat sekitar dalam memberikan pendidikan secara gratis melalui sekolahan yang didirikannya tersebut.

Rata-rata murid yang bersekolah di sekolahan tersebut merupakan masyarakat yang kurang mampu. Namun meski secara gratis, sistem kegiatan belajar yang di selenggarakan tidak jauh beda dengan sekolah-sekolah lainya.

Perlu di ketahui sekolah ini didirikan karena di desa tersebut banyak masyarakat yang kurang mampu untuk membiayai anaknya mengenyam pendidikan. Berdirinya sekolah tersebut berawal dari Taman Pendidikan Al-quran (TPQ), hingga terbentuk dua lembaga pendidikan sekolah yang memiliki bangunan sendiri.-Pendik Riyatno






Comments are Closed