Fashion Show Lapas Berbusana Daur Ulang Sampah

Fashion Show Lapas Berbusana Daur Ulang Sampah (2)Malang – Berjalan melenggak lenggok bak model profesional ditunjukkan para warga binaan lembaga permasyarakatan wanita kelas 2 Sukun, kota Malang, Jawa Timur, Selasa siang. Para peserta perlombaan Nature On Carnival ini berjalan anggun di lorong menuju ruang tahanan.

Satu persatu peserta berjalan dengan memamerkan busana mereka yang dibuat dari bahan daur ulang sampah. Seluruh peserta memanfaatkan sampah seperti sedotan, kantong plastic, kertas Koran, hingga gelas air mineral.

Kegiatan ini diikuti puluhan peserta yang mewakili setiap blok tahanan mereka. Dalam setiap blok, mereka  saling beradu kreatif membuat busana dari sampah agar menjadi pemenang.

Para peserta mengaku senang dengan kegiatan ini. Mereka menilai, kegiatan semacam ini bisa meningkatkan keterampilan mereka selama didalam lapas, untuk bekal mereka setelah bebas menjalani masa hukuman.

Sementara itu, selain meningkatkan keterampilan dan kekompakan warga binaan, kegiatan ini juga dilakukan untuk memperingati HUT Kemasyarakatan ke – 53 yang jatuh pada tanggal 27 April.

Bagi para pemenang perlombaan ini akan mendapatkan hadiah berupa kebutuhan sehari hari saat berada di dalam lembaga permasyarakatan.-Tuhu Priono






Comments are Closed