Ingin Berlatih, Aji Pilih Istirahatkan Marquee Player Arema

Malang – Marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino nampaknya tidak diturunkan saat melawan Persiba Balikpapan, Senin (1/5/2017) depan. Pasalnya, selain kondisi fisiknya yang belum 100 persen sesudah tiba di Malang, pemain tersebut juga tengah bermasalah pada paha kanannya.

Pemain asal Kolombia itu mendapatkan perawatan di akhir latihan yang dipimpin Aji Santoso tersebut. Melihat kondisi yang ada, dia diminta untuk benar-benar fit dan tidak terlalu memaksakan diri dalam latihan.

“Saya bilang melalui Vizcarra untuk dia memulihkan kondisi lebih dulu. Bisa dilihat dalam latihan, dia mendapat perawatan intensif dari tim dokter dengan dikompres,” ujar Aji Santoso.

Menurutnya, Pino menyampaikan sangat ingin mengikuti keseluruhan latihan Arema. Dia sangat ingin dengan cepat menyatu dengan tim. Tapi apa daya dengan kondisinya yang seperti sekarang Aji menolaknya untuk tidak memaksakan dulu.

“Saya hargai kemauan dan semangatnya untuk ingin segera menyesuaikan diri, tapi saya tak mau gegabah. Saya ingin dia benar-benar fit, jangan sampai dia malah cedera karena terlalu memaksakan. Ini malah akan merugikan Arema jika dia harus istirahat lama karena cedera,” ucap Aji.

Disimpan di Dua Laga

Aji mengatakan, dirinya lebih baik tidak memakai Pino di dua pertandingan melawan Persiba dan Barito Putera. Namun selanjutnya, tim Singo Edan bisa menggunakan jasanya sampai akhir musim kompetisi.

“Saat ini memang kondisinya belum memungkinkan, saya suruh dia melakukan terapi jika ada masalah dengan kaki. Itu karena kompetisi ini panjang. Saya tak masalah jika tak ikut dalam dua laga nanti, belum lagi dia belum pernah merasakan tour away di Indonesia,” ucapnya.






Comments are Closed