Lapas Malang Tanam 1000 Pohon Bersama Warga Binaan

Lapas Malang Tanam 1000 Pohon Bersama Warga BinaanMalang – 30 warga binaan lapas yang berada di pondok asimilasi lapas di desa Maguan kecamatan Ngajum kabupaten Malang bersama para pejabat lapas kelas 1 Lowokwaru Malang, Selasa pagi melakukan aksi tanam 1000 pohon. 

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk peringatan Hari Bakti Kemasyarakatan yang ke 53. Dalam aksi tanam ini ada tiga jenis bibit pohon yang ditanam meliputi bibit pohon kayu sengon, bibit buah sirsak, serta bibit buah durian.

Nantinya penanaman 1000 bibit pohon ini akan ditanam di lahan seluas 20 hektar. Nantinya pohon pohon itu akan dipelihara oleh warga binaan yang berada di lapas terbuka yang ada di komplek pondok asimilasi tersebut.

Kepala lapas kelas satu Malang Krismono mengatakan maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini merupakan gerakan amankan bumi untuk pelestarian alam.

Krismono menambahkan bahwa nantinya lahan di pondok asimilasi lapas ini kedepannya bisa menjadi rujukan untuk tempat wisata petik buah hasil karya warga binaan lapas dan tidak kalah seperti di kota wisata Batu.-Tuhu Priyono






Comments are Closed