Kampung Tiga Dimensi Tidak Pernah Sepi Dari Pengunjung

Kampung Tiga Dimensi Tidak Pernah Sepi Dari Pengunjung2Blitar – Kampung Tiga Dimensi atau 3D yang terletak di jalan Jendral Sudirman, kelurahan Kepanjen Lor kota Blitar. Di kampung tersebut, para pengunjung  bisa berfoto selfi sekaligus menikmati keindahan lukisan tiga dimensi yang dilukis pada bagian tembok luar dan juga teras rumah warga.

Dikampung tersebut sedikitnya terdapat sekitar 30 macam lukisan tiga dimensi, mulai dari lukisan karakter wajah, aneka macam hewan, dan juga pemandangan. Rata-rata para pengunjung yang datang mengaku penasaran usai tersiar kabar bahwa dikota Blitar ada kampung tiga dimensi, mirip dengan yang ada di kota Malang.

Menurut ketua RT 03 Budi Santoso mengaku, ide untuk mengembangkan konsep kampung tiga dimensi tersebut, berawal saat wilayah RT 03 RW 01 mengikuti lomba kampung berseri ditingkat provinsi. Dari yang semula warga hanya melakukan pengecatan pada jalanan kampong, kini dimodifikasi dengan menggambar lukisan tiga dimensi diseluruh bagian tembok rumah warga.

Sementara, selain suasana kampung menjadi bersih dan nyaman, dengan dibukanya lokasi wisata kampung tiga dimensi tersebut, warga juga berharap akan bisa memajukan destinasi wisata di kota Blitar.-Totok Kiddariono






Comments are Closed