Inilah 3 Laga Penentuan untuk Real Madrid

Madrid – Kekalahan Real Madrid dari Barcelona akhir pekan lalu membuat persaingan meraih gelar juara Liga Spanyol memanas. Torehan poin kedua rival abadi tersebut kini sama, 75 poin.

Real Madrid tergeser dari posisi kedua lantaran kalah produktivitas gol dari Barcelona. Cristinao Ronaldo dan kawan-kawan mencetak 84 gol, sementara Barcelona 94 gol.

Namun demikian, Real Madrid punya keuntungan. Dibanding Barcelona, mereka masih puyna satu laga lebih banyak. Alhasil, peluang merebut kembali puncak klasemen tetap terbuka.

Liga Spanyol musim 2016/17 menyisakan lima pertandingan lagi. Dari lima pertandingan tersebut, tiga pertandingan bisa sangat menentukan buat Real Madrid.

Mana saja pertandingan tersebut?

1. Deportivo La Coruna Vs Real Madrid

Deportivo akan jadi lawan pertama Real Madrid usai kalah dari Barcelona di El Clasico. Partai ini akan berlangsung, Kamis (27/4/2017) dinihari nanti. Pertandingan akan berlangsung di Riazor, markas Deportivo.

Real Madrid tak boleh imbang apalagi kalah di partai ini. Pasalnya, beberapa jam sebelum laga ini berlangsung, Barcelona akan menjamu Osasuna di Nou Camp.

Di atas kertas, Barcelona tentu bisa mengalahkan Osasuna. Apalagi, pertandingan dimainkan di depan ribuan suporter Barcelona.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menegaskan timnya sudah siap 100 persen menghadapi laga ini. “Kami berada dalam bentuk yang bagus dan hanya berpikir soal pertandingan nanti. Kami fokus terhadap apa yang harus kami lakukan. Kami akan melakukan yang terbaik dan mendapatkan poin penuh,” kata Zidane seperti dilansir situs resmi klub.

Pada pertemuan pertama, Real Madrid harus susah payah mengalahkan Super Depor -julukan Deportivo. El Real kala itu memastikan kemenangan lewat gol Sergio Ramos di menit akhir.

2. Real Madrid Vs Valencia

Partai melawan Valencia, Sabtu (29/4/2017) bisa jadi batu sandungan Real Madrid dalam memburu gelar juara Liga Spanyol. Di putaran pertama, Valencia sukses mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1.

Valencia membobol gawang Real Madrid lewat Simone Zaza pada menit keempat dan Fabian Orellana (19′). Kekalahan tersebut sempat menyulut emosi Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis ini menganggap, timnya lengah pada awal-awal pertandingan.

“Real Madrid kalah karena 10 menit awal pertandingan. Kami bermain terlalu terbuka dan hal itu sangat membuat kesal. Kami sangat marah dengan diri sendiri karena cara memulai laga itu,” kata Zidane.

Catatan Real Madrid di lima pertandingan melawan Valencia pun tak bagus. El Real hanya kalah 2 kali, imbang 2 kali, dan hanya menang 1 kali.

3. Real Madrid Vs Sevilla

Satu partai lain yang juga berpotensi mengganjal langkah Real Madrid adalah partai melawan Sevilla. Laga ini akan berlangsung Minggu (14/5/2017) di Santiago Bernabeu.

Secara kualitas, Sevilla bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata. Los Rojiblancos pernah mengalahkan Real Madrid di putaran pertama dengan skor 2-1.

Sebiji gol Real Madrid dalam pertandingan itupun lahir lewat penalti Cristiano Ronaldo. Madrid kalah karena gol bunuh diri Sergio Ramos dan gol menit akhir Stevan Jovetic.

Bukti lain kualitas Sevilla adalah keberhasilan mereka bercokol di peringkat keempat klasemen sementara. Tim asuhan Jorge Sampaoli ini pun berpeluang masuk Liga Champions musim depan.






Comments are Closed