Tahanan Wanita Gelar Fashion Show

Tahanan Wanita Gelar Fashion Show (2)Sidoarjo – Kurang lebih 20 narapidana Lapas kelas II Sidoarjo pagi (21/04/17) mengikuti lomba fashion show yang diadakan oleh pihak Lapas. Sudah beberapa hari para napi wanita belajar cara berjalan diatas catwalk yang bisa dilihat di beberapa media.

Sebagian besar napi wanita yang ikut lomba fashion show ini karena perkara narkoba. Kecantikan peserta fashion show terlihat masih diusia muda mereka karena terjebak oleh narkoba yang membawanya ke terali besi.

Ekspresi wajah memang tidak dapat ditutupi, senyum bahagia, manis, dan lepas itu akan terlihat natural daripada senyum yang dibuat-buat atau dipaksakan. Ekspresi ini berpengaruh dalam keseharian mereka. Jika mereka sedang bersedih sebelum lomba entah karena suatu masalah, tidak mungkin mereka dapat memberikan ekspresi wajah yang senyum bahagia diatas panggung.

Jangankan juri, penonton juga pasti bisa menilai tampilan natural dan percaya diri atau tidak. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan ketika mengikuti ajang lomba fashion show.

Andik prasetyo, Kasubsi Pimpinan Kerja Lapas Kelas II Sidaorjo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghibur agar mereka bisa mengurangi sedikit beban yang selama ini di rasakan. 

Selain itu juga memperingati hari Kartini yang di lakukan di dalam lapas, agar tidak mengurangi kebiasaan sewaktu mereka di luar.

Kondisi Lapas Kelas II Sidoarjo ini terdapat 1031 napi dari berbagai perkara. Paling dominan perkara narkoba dan beberapa kasus lain seperti perkara pungli. Padahal daya tampung hanya 500 napi, tetapi karena kondisinya tidak memungkinkan, sehingga tempat yang ada dimanfaatkan agar bisa menampung ribuan napi.-Roghib Al Anshori






Comments are Closed