Wisata Gunung Merapi Jadi Primadona Saat Libur Panjang

Yogyakarta – Wisata Gunung Merapi masih jadi primadona wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya selain memiliki segudang keindahan alam, kawasan ini juga dilengkapi dengan beragam atraksi wisata menarik, salah satunya adalah Volcano Tour.

Eko Budianto, salah satu pengelola penyewaan motor trail dan mobil adventure “Belantara” mengatakan, Volcano Tour yang ramai dikunjungi adalah Rumah Mbah Marijan, juru kunci Merapi yang terkena imbas awan panas pada Erupsi 2010, Bunker Kali Adem, dan Batu Alien.

Banyaknya kunjungan wisata saat libur panjang akhir pekan kemarin juga menjadi berkah bagi para driver penyewaan mobil adventure di Vulcano Tour Gunung Merapi. Bahkan liburan kali ini kunjungan wisatawan terhitung naik tiga kali lipat dibandingkan hari biasa.

“Sabtu kemarin sudah padat, tapi hari Minggu-nya yang sampai benar-benar over. Sekarang juga masih, tetapi tidak sebanyak dua hari lalu,” ujar Eko, Senin (24/4/2017).

Lebih jauh dirinya mengatakan, membeludaknya kunjungan wisatawan ini terjadi mulai Sabtu 22 April 2017 lalu. Kebanyakan Wisatawan yang datang ke lokasi Volcano Tour sudah memesan mobil adventure maupun motor trail. Sehingga bagi wisatawan yang belum memesan terpaksa rela mengantre.

“Di sini (Kinahrejo) ada 350 mobil dan semua ludes disewa, belum yang di persewaan di sebelah barat. Hari Minggu kemarin itu satu mobil bisa lima kali mengantar wisatawan,” kata Eko.

Eko mengatakan, setiap wisatawan mengambil trip Vulcano Tour di tempatnya kebanyakan memilih tiga lokasi yang sudah populer yaitu bangker Kali Adem, Rumah Almarhum Mbah Marijan, dan Batu Alien. Dari tiga lokasi itu rumah Juru Kunci Gunung Merapi, Mbah Marijan menjadi daya tarik utama Wisatawan.

“Kebanyakan mengambil paket short rute, satu jam perjalanan, harga sewanya Rp 350 ribu,” kata Eko. 






Comments are Closed