Rumah Karya, Tempat Anak Jalanan Belajar Ketrampilan

Rumah Karya, Tempat Anak Jalanan Belajar Ketrampilan2Kediri – Sebuah program bernama Rumah Karya dibuat oleh pemerintah kota Kediri. Program yang menyasar anak jalanan ini dibuat agar mereka mulai peduli dengan masa depannya. Bertempat di kelurahan Pojok kecamatan Mojoroto kota Kediri, disinilah para anak jalanan menghabiskan waktu.

Dirumah karya ini mereka mendapatkan pelatihan ketrampilan, mulai dari ketrampilan berbicara bahasa inggris, membatik, dan keterampilan lainnya. Tidak hanya itu, mereka juga bisa mengikuti kejar paket A dan b maupun C untuk pengembangan bekal pendidikannya.

Program Rumah Karya ini digagas sebagai solusi kondisi anak jalanan yang sebagian besar putus sekolah akibat broken home dan kenakalan remaja.

Sementara program ini disambut positif anak jalanan, mereka antusias menanti program yang siap diberikan, mereka berharap bisa  memiliki kemampuan yang tidak bisa dipandang sebelah mata, karena selama ini keadaan ekonomi yang memaksa mereka berada di jalanan.

Hingga kini ada  15 anak jalanan sudah tergabung di rumah karya kota Kediri, diharapkan ke depannya dengan Rumah Karya, tidak akan ada lagi anak jalanan di kota Kediri.-Nanang Masyhari






Comments are Closed