Berlibur Sambil Belajar Di Ecowisata Mangrove

Berlibur Sambil Belajar Di Ecowisata MangroveTrenggalek – Kawasan konservasi Mangrove yang ada di wilayah Cengkrong desa Karanggandu kecamatan Watulimo Trenggalek Jawa Timur ramai dikunjungi pengunjung, untuk menghabiskan libur panjang. Hamparan tanaman Mangrove yang tumbuh di 125 hektare lahan ini memberikan sensasi berbeda dalam berwisata. Selain dapat menikmati keindahan alamnya, para pengunjung di lokasi ini juga bisa belajar tentang aneka jenis tanaman mangrove serta kegunaannya.

Para pengunjung dapat mengetahui jenis-jenis tanaman mangrove yang di konservasi dengan menyusuri jembatan kayu sepanjang 250 meter, tempat ini juga menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto ataupun berswafoto. 

Sejumlah pengunjung mengaku sengaja datang ketempat ini untuk mengisi liburan sekaligus belajar terkait hutan mangrove. Kawasan konservasi ini cukup nyaman untuk dikunjungi karena bisa melepas penat sekaligus menambah ilmu pengetahuan.

Dikawasan konservasi ini terdapat 40 jenis mangrove dan hutan bakau yang berfungsi sebagai penahan abrasi, tempat ini menjadi tempat yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Untuk berkunjung ke lokasi ini setiap pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000. Pusat konservasi Mangrove Cengkrong ini dekat dengan berbagai lokasi wisata lain diantaranya pantai Cengkrong , pantai Prigi, pantai Pasir Putih, dan Goa Lowo.-Bambang Cahyono






Comments are Closed