Nyaris Ambruk Tiga Ruang Kelas Akibat Tanah Gerak

Ponorogo – Bencana Tanah Gerak Yang Terjadi Di Kecamatan Slahung, Ponorogo, Terus Meluas. Selain Merusak 33 Rumah Warga, Tanah Gerak Meluas Hingga Sekolah Dasar. Bahkan Kini Tiga Ruang Kelas Terpaksa Dikosongkan Karena Nyaris Roboh.

Bencana Tanah Gerak Yang Terjadi Di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Kini Meluas Hingga Ke Sekolah Dasar. Bahkan Tiga Ruang Kelas, Ruang Guru Dan Ruang Kepala Sekolah Kondisinya Meprihatinkan Dan Nyaris Roboh.

Selain Dinding Yang Retak, Keramik Didalam Ruangan Juga Retak. Bahkan Beberapa Diantaranya Terlepas. Sementara Retakan Akibat Tanah Gerak Ini Setiap Harinya Terus Bertambah.

Mengantisipasi Adanya Hal Hal Yang Tidak Diinginkan, Pihak Sekolah Kini Terpaksa Mengosongkan Tiga Ruang Kelas, Yani Kelas 2,3 Dan Ruang Kelas Empat. Bahkan Dalam Kegiatan Belajar Mengajar Disekolah Ini, Pihak Guru Juga Terpaksa Membagi Jam Pelajaran Yakni Kelas Dua Dan Tiga Masuk Pagi, Sedangkan Kelas Empat Masuk Siang.

Sementara Sejumlah Siswa Di Sdn Tugurejo 2, Mengaku Sering Merasa Ketakutan Saat Belajar Diruang Kelas. Apalagi Saat Hujan Turun Yang Mengakibatkan Retakan Cepat Meluas.

Pihak Sekolah Berharap Kepada Dinas Pendidikan Dan Pemda Untuk Segera Merelokasi Sekolah Ke Tempat Yang Lebih Aman. Sebab Setiap Hari Retakan Terus Bertambah Hingga Mengakibatkan Siswa Kesulitan Berkonsentrasi. -Sumarno






Comments are Closed